Buntut Hajatan Habib Rizieq, Anies Digarap Polisi, Fadli Zon Curiga, Anies Bakal Jadi Bahan...



Rancah.id - Politisi Gerindra Fadli Zon menaruh curiga soal pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Polda Metro Jaya terkait hajatan Habib Rizieq Shihab yang dinilai melanggar protokol kesehatan. Fadli Zon mencurigai Anies akan dipermalukan dan sebaliknya pemanggilan Anies ini bisa menjadi iklan politik.

"Sungguh tak wajar dan menabrak tatanan. Menunjukkan memang kita sudah makin jauh dari demokrasi," cuitnya dalam akunnya Twitternya, @fadlizon, Selasa (17/11/2020). Baca Juga: Benarkah Habib Rizieq Akan Segera Merapat ke PKS?

Diketahui, acara pernikahan Puteri Habib Rizieq, Najwa Shihab, Sabtu (14/11/2020) lalu berbuntut panjang. Pasalnya, polisi menyoroti kerumuman massa yang tercipta.

Terkait kerumunan massa dan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara itu, polisi memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Anies Baswedan, Habib Rizieq akan dimintai klarifikasi terkait acara pernikahan putrinya dan acara Maulid Nabi.

"Kami mau klarifikasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020). 

Tidak hanya di dunia nyata, di media sosial, polemik mengenai persoalan itu juga ramai diperbincangkan. Bahkan, tagar nonaktifkan Anies bergema di Twitter.

Banyak dari netizen setuju Anies dinonaktifkan sebagai Gubernur DKI Jakarta karena membiarkan kerumunan Habib Rizieq. Namun, ada pula warganet lainnya yang menyingung Jokowi, anaknya, dan menantunya, yang pernah membuat kerumunan di masa pandemi.

@SlametJogja menyebut, "Rizieq dibiarkan mengumpulkan masa di Bandara, Tebet, Petamburan. Anies Baswedan adalah contoh kesalahan fatal rakyat memilih Pemimpin yg dasarnya se-iman #NonAktifkanAnies #RijikCorengNamaBaikIslam."

Selain itu, @Sandikala14 menulis, "Gerombolan kodok sudh kehabisan cara cara untuk melengserkan anies..#NonAktifkanAnies."



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel