Panas! Mahfud MD Ancam Buka Data Fakta Habib Rizieq Over Stay di Arab Saudi


 


Rancah.id - - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengancam membuka data Habib Rizieq Shihab over stay di Arab Saudi. Habib Rizieq pun berstatus dideportasi, tapi dia mau pulang sendiri 10 November 2020.

Mahfud MD pun menjelaskan ada dokumen yang menunjukkan data Habib Rizieq memang pelanggar imigrasi yaitu overstay.

Mahfud mengatakan masalah pelanggaran imigrasi Habib Rizieq sudah diselesaikan pada 2 November lalu. Makanya, kata Mahfud, wajar dalam pengumuman kepulangan ke Indonesia pada 4 November 2020 Habib Rizieq pede mengancam siapapun yang menyebutkan dia overstay akan digugat.

“Dia kan umumkan itu pada tanggal 4 kan (4 November). Clearnya tanggal 2. Tapi kan sebelum itu kan iya (overstay). Tapi seumpama semisal kalau saya mau dilaporkan, laporkan saja. Saya punya data. Malah sebelum ke pengadilan, saya buka kalau saya dilaporkan,” kata Mahfud MD dalam siaran Kompas TV dikutip Jumat (6/11/2020).

Sebelumnya dalam pengumuman tanggal kepulangan ke Indonesia di siaran kanal Youtube Front TV, Habib Rizieq mengancam akan memolisikan siapapun yang menyebutnya overstay.

“Saya nyatakan mulai hari ini, siapapun, termasuk pejabat Indonesia baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri, kalau ada yang mengatakan saya overstay saya akan tuntut secara hukum, karena itu menuduh saya melakukan pelanggaran. Sudah tidak ada lagi tuh cerita overstay. Buang saja ke tong sampah, kita sudah tidak ada lagi overstay,” kata Habib Rizieq.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel