Telepon Anak Pemulung yang Baca Alquran, Jawabannya Bikin Syok Dedi Mulyadi




Rancah.id -  Foto seorang bocah pemulung sedang membaca Alquran di pinggir jalan, sempat menggemparkan publik dan viral di berbagai media sosial.

Dalam potret yang menyedot perhatian publik tersebut, bocah itu duduk seorang diri di emperan bangunan. Tidak jauh dari tempat duduknya, sekarung peralatan memulung tergeletak.

Kala itu hujan tiba dan ia berteduh sembari membaca Alquran.

Tim Pesantren Al Hilal Bandung dengan sigap mencari dan menelusuri jejak bocah yang mendadak viral di media sosial ini.

Dalam keterangan di Facebooknya, Pesantren Al Hilal mengaku puas akhinya berhasil menemukan bocah berhati mulia yang diketahui bernama Akbar.

"Alhamdulillah akhirnya ketemu. Kemarin Pesantren Al Hilal mencari di Braga dan sekitarnya. Tidak ketemu. Ternyata dia sudah pindah jauh," ungkapnya Kamis (5/11/2020) dilansir Suara.com.

Usai fotonya tersebar ke mana-mana, Akbar mendapat sanjungan dari Anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Dalam kanal YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL, Akbar ditelepon oleh mantan Bupat Purwakarta itu untuk diwawancarai.

Akbar mengaku berusia 16 tahun dan hanya menyelesaikan pendidikannya sampai kelas 4 SD. Ia pun mengaku belajar baca Alquran dari ayahnya.

Dengan suara sedikit gugup, Akbar menceritakan kejadian saat ia membaca Alquran di jalan Braga, Bandung sampai membuatnya viral.

Selain itu, Akbar sedikit mengisahkan keadaan keluarganya yang membuat Dedi Mulyadi merasa simpati.

"Akbar anak ke 2. Ibu kandung nggak tahu, nggak tahu juga pisahnya, pas 2 tahun. Bapak cerai. Nggak tau ibu di mana sekarang," ungkap Akbar.

Saat ditanya tentang pendapatannya, Akbar membeberkan kalau pendapatannya berkisar antara Rp 50-200 ribu tergantung ramai atau tidaknya.

Dari pendapatan yang tidak menentu itu, Akbar membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan Dedi Mulyadi.

"Jujur sih nggak (nggak ditabung-red) cuma dikit. Seratus ribu masih sisa, tapi saya masih sedekah kepada pemulung yang lain," beber Akbar.

Sontak, jawaban Akbar tersebut membuat Dedi Mulyadi salut dan menganggap anak tersebut sebagai generasi harapan.

"Ini akbar luar biasa. Kebiasaan itu sejak kelas 4 SD. Ini profesor loh, punya kearifan, punya kemuliaan hati, punya tanggung jawab. Ini manusia Indonesia seutuhnya sesuai dengan cita-cita dasar pendidikan nasional. Ini harus di kasih gelar propesor menurut saya," kata Dedi.

Hingga artikel ini ditayangkan, video yang diunggah di kanal YouTube Dedi Mulyadi tersebut sukses mengundang simpati publik.

"Ya allah nak hatimu luarrrrrr biasa sungguh sangat luas dengan semua kebaikan semoga kelak bisa menjadi seorang pemimpin yg soleh ,amanah sehat ya nak dan buat pak dedi semoga makin sehat ngih pak," kata warganet dengan nama akun Sarie***

"Aku terharu dengan akbar, bahwa didunia ini ada anak yang soleh moga alloh memberi panjang umur. Inilah utusan alloh yang patut di tiru dia menjalankan perintah alloh dan sunatnya kanjeng rosul," ujar warganet lainnya Asep***



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel